Penerima BLSM Pakai Motor Baru dan Perhiasan Emas

Anggap Bantuan Terlalu Kecil, Pemda Diminta Memberi Tambahan

Penerima BLSM Pakai Motor Baru dan Perhiasan Emas
Penerima BLSM Pakai Motor Baru dan Perhiasan Emas
BONTANG - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang mulai dibagikan di Bontang, dipastikan banyak salah sasaran. Pasalnya, penerima bantuan dari pemerintah pusat pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi ini banyak yang berdandan moncer. Bahkan, banyak di antara mereka yang memamerkan perhiasan emas dan datang dengan motor baru.

Fakta tersebut terlihat dari pantauan Bontang Post (JPNN Grup) di Kantor Pos Bontang. Ratusan warga dari tiga kelurahan seperti Kanaan, Gunung Telihan dan Belimbing, datang silih berganti mengambil uang tunai sebesar Rp 300 ribu untuk dua bulan. Total penerima BLSM untuk tiga kelurahan ini sebanyak 843 orang.

Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan setiap bulan sekali sebesar Rp 150 ribu mulai September hingga Oktober mendatang. Akibat banyaknya warga yang datang untuk mengambil BLSM ini, Jalan MT Haryono sempat dibuat macet. Penyebabnya, kendaraan warga meluber hingga ke sisi jalan dan terkesan semrawut.

Selain itu, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Bontang juga turut disiagakan untuk menjaga keamanan. Sementara pelayanan BLSM dilayani 7 petugas dari Kantor Pos Bontang.

Nurtan (32), salah satu warga penerima BLSM yang mengenakan perhiasan emas, merasa berhak menerima BLSM. Ia tiba di Kantor Pos Bontang sekira pukul 11.00 Wita.  Ibu 3 anak ini mengaku suaminya hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

BONTANG - Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang mulai dibagikan di Bontang, dipastikan banyak salah sasaran. Pasalnya, penerima bantuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News