Penetapan ONH Masih Tersendat

Penetapan ONH Masih Tersendat
Penetapan ONH Masih Tersendat
BOGOR – Harapan Kementerian Agama (Kemenag) menuntaskan penetapan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2012 lebih cepat bakal pupus. Sampai menjelang masa reses DPR RI pertengahan April ini belum juga tuntas pembahasan ongkos naik haji (ONH) tersebut.

Menteri Agama, (Menag) Suryadharma Ali mengakui belum dapat memastikan nominal ongkos haji tahun ini. Karena pembahasan yang dilakukan antara pemerintah dan legislatif belum tuntas. Masih banyak persoalan yang belum disepakati.

”Belum tahu berapa besar BPIH tahun ini. Kita berharap bisa tuntas secepatnya. Tapi kita lihat saja pembahasan di DPR,” ujarnya saat menghadiri Mukernas LDII di Bogor, Rabu (11/4).

Menurutnya, ada beberapa perbedaan pandangan yang terjadi dalam perdebatan pemerintah dan legislatif. Perbedaan itu berkaitan langsung dengan persoalan total biaya ongkos haji, salah satunya tarif pesawat dan pemondokan.  Selain itu, terdapat masalah lain yang bersifat teknis, sehingga belum ada titik temu antara Komisi VIII DPR RI dengan pemerintah.

BOGOR – Harapan Kementerian Agama (Kemenag) menuntaskan penetapan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) 2012 lebih cepat bakal pupus. Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News