Jumat, 19 Oktober 2018 – 17:55 WIB

Pengalungan Medali Emas oleh Menpora, Jendi Terharu

Jumat, 12 Oktober 2018 – 06:04 WIB
Pengalungan Medali Emas oleh Menpora, Jendi Terharu - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Jendi Panggabean merasa terharu dan terhormat karena Menpora Imam Nahrawi bersedia mengalungkan medali emas Asian Para Games 2018 kepada dirinya saat berhasil menjuarai renang nomor 100 meter gaya punggung S9 di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/10) malam.

Pada lomba adu cepat di kolam air ini, Jendi membukukan waktu 1 menit 7.45 detik. Sementara, pesaing terdekatnya yakni atlet dari Tiongkok, Luo Quingquan ada di posisi kedua dengan 1 menit 8.59 detik. Kwon Yong Hwa dari Korea Selatan meraih perunggu dengan waktu 1 menit 11.12 detik.

Menpora yang hadir kemudian mengalungkan medali emas kepada Jendi. Dia mengaku deg-degannya saat akan dikalungi medali oleh Menpora Imam Nahrawi, sama dengan saat lomba.

"Pas pertandingan deg-degan, apalagi lihat penonton, sangat luar biasa. Rasanya ingin cepat-cepat menyudahi pertandingan. Target tercapai. Sama seperti pas mau dikalungin medali, apalagi yang mengalungkan Menpora sendiri," ucap Jendi.

Jendi juga berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung. Dia berharap, penonton terus memberikan support terhadap atlet Indonesia.

"Saya pikir, kami semua yang membela nama Indonesia di sini adalah juara dan ingin juara, karena main di hadapan pendukung sendiri. Saya senang sekali emas yang ditargetkan dikalungkan sendiri oleh Menpora," tandasnya. (dkk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar