Pengamanan Ketat di Ellis Park

Pengamanan Ketat di Ellis Park
PINTU - Sebelum membeli tiket di pintu masuk stadion Ellis Park, para penonton bakal dicek dulu barang bawaannya. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Selain stadion utama Soccer City, tempat pertandingan lain di Johannesburg adalah Stadion Ellis Park. Meski bukan stadion utama, namun Ellis Park sudah sangat siap. Bahkan, setidaknya sejak kemarin, pengamanan di stadion berusia 18 tahun itu sangat ketat.

Sejak memasuki Joe Slovo Drive, jalan utama menuju Ellis Park, sudah ada polisi yang menggelar razia pada mobil-mobil yang lewat. Namun, tidak semua mobil diberhentikan. Sasaran utamanya adalah pemuda. Kenapa pemuda? Sebab, dalam asumsi polisi, pemuda Afsel erat kaitannya dengan mabuk-mabukan dan narkoba.

Polisi Afsel memang getol menggelar razia menyongsong Piala Dunia, khususnya di sembilan kota host even empat tahunan itu. Razia bahkan bisa digelar setiap jam di berbagai tempat yang tidak terduga.

Mendekati stadion, semua kendaraan distop. Security perempuan berpakaian serba hitam, termasuk jaketnya, meminta kendaraan parkir di Central Johannesburg College (CJC), sebuah kampus di dekat Ellis Park. CJC nantinya akan dipakai sebagai parkir resmi Piala Dunia.

JOHANNESBURG - Selain stadion utama Soccer City, tempat pertandingan lain di Johannesburg adalah Stadion Ellis Park. Meski bukan stadion utama, namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News