JPNN.com

Pengamat: Ada Peran Polri di Balik Sukses Timnas U-22 Menjuarai Piala AFF 2019

Sabtu, 02 Maret 2019 – 02:44 WIB Pengamat: Ada Peran Polri di Balik Sukses Timnas U-22 Menjuarai Piala AFF 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tak banyak yang tahu ternyata di balik sukses timnas U-22 menjuarai Piala AFF 2019 terdapat peran dua anggota Brimob yang cukup menonjol.

"Ada dua pemain inti timnas U-22 yang anggota Brimob," kata pengamat sepakbola Dhimam Abror Djuraid.

Pencetak gol pertama Indonesia ke gawang Thailand, Sani Rizki adalah anggota Brimob. Selain itu, penjaga gawang Awan Seto juga anggota Brimob.

"Tanpa mengecilkan peran tim secara keseluruhan, Sani dan Awan adalah dua pemain penting di timnas U22," kata Abror yang pernah menjadi ketua Pengda PSSI Jatim 2005.

Menurut Abror, setelah kecolongan gol di awal babak kedua sempat muncul kekhawatiran mental Garuda Muda akan goyah. Tetapi ternyata hanya dalam waktu dua menit punggawa Garuda Muda bisa menyamakan kedudukan.

"Dan itu berkat kejelian Sani dan keberaniannya membawa bola dan melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang kemudian deflected dan menjadi gol," tambah Abror yang membawa Persebaya juara Piala Suratin 2000.

Peran Awan Seto juga krusial di bawah mistar gawang. Keterampilan dan ketenangannya membuat kawan-kawannya lebih percaya diri.

Abror yang pernah menjadi direktur olahraga Persebaya menambahkan, karena Awan Seto tenang di gawang tim akhirnya tetap bermain tenang sampai kemudian menyamakan kedudukan dan akhirnya menang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...