Pengambilan Keputusan RUU Pemilu Gunakan Sistem Paket

Pengambilan Keputusan RUU Pemilu Gunakan Sistem Paket
Yandri Susanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rapat internal Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (RUU Pemilu) memutuskan pengambilan keputusan lima isu krusial dilakukan dengan menggunakan sistem paket bukan item per item.

“Paketnya apa, nah ini sedang dibicarakan,” kata Wakil Ketua Pansus RUU Pemilu Yandri Susanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7).

Pansus akan melanjutkan rapat internal untuk membahas paket-paket yang akan dipilih nantinya. Bisa saja paket itu nanti dimunculkan oleh masing-masing fraksi.

Masing-masing fraksi sudah mulai kelihatan untuk mengusulkan paket. “Nanti kami kerucutkan,” tegasnya.

Dia menambahkan, proses pembahasan masih dinamis. Termasuk soal apakah ada koalisi permanen di fraksi yang akan meloloskan paket tertentu. “Nanti semua akan tergambarkan,” kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Menurut Yandri, misalnya dalam rapat internal pansus hari ini muncul dua paket saja, maka itulah yang akan dibawa dalam rapat dengan pemerintah Kamis (13/7) besok.

“Kalau satu (paket), ya satu yang dibawa. Finalnya pokoknya dibawa ke raker besok,” ujarnya. (boy/jpnn)


Rapat internal Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-undang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (RUU Pemilu) memutuskan pengambilan keputusan lima


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News