Pengawasan Kondom di Bogor Diperketat

Pengawasan Kondom di Bogor Diperketat
Pengawasan Kondom di Bogor Diperketat
BOGOR - Walikota Bogor Diani Budiarto menyatakan, Pemkot bakal melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran kondom yang ada di minimarket maupun supermarket. Hal ini dilakukan guna menekan jumlah pengguna yang diyakini bukan hanya dari pasangan menikah dan dewasa, namun juga kalangan remaja.

   

Hal itu disampaikannya menanggapi beredarnya kondom yang dimasukkan dalam paket bingkisan makanan menyambut Valentine"s Day. Kendati hal itu belum terjadi di Kota Bogor, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan.

   

“Masalah kondom, diserahkan kepada persepsi masing-masing orang yang menilainya seperti apa. Tetapi, tidak ada perda yang mengatur mengenai pelarangan penggunaan kondom karena hal itu tidak perlu,” ujarnya saat ditemui usai sidang paripurna DPRD Kota Bogor, Selasa (14/2).

   

Walikota pilihan rakyat itu menjelaskan, pemerintah tak bisa melarang penggunaan kondom karena itu merupakan hak individu. Ia juga tak khawatir jika Bogor sebagai Kota Beriman akan tercemar karena hal itu. “Tergantung bagaimana masyarakat menilainya. Pelarangan tidak ada, tapi pembatasan memang harus diperlukan,” imbuhnya.

   

BOGOR - Walikota Bogor Diani Budiarto menyatakan, Pemkot bakal melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran kondom yang ada di minimarket maupun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News