Pengemis Bisa Raup Jutaan Rupiah

Pengemis Bisa Raup Jutaan Rupiah
Pengemis Bisa Raup Jutaan Rupiah
PEKANBARU -- Ada gula ada semut. Sebagai daerah kaya, Kota Pekanbaru menjadi sasaran utama beroperasinya para pengemis. Disinyalir, para pengemis di Pekanbaru terorganisir rapi. Mereka direkrut oleh koordinator, didatangkan dari daerah tetangga, seperti Sumatera Barat dan Medan.

Bahkan, ada dugaan kuat, para pengemis yang selama ini mengais belas kasih di kota lain, ramai-ramai hijrah ke daerah kaya minyak ini. Maklum, penghasilan pengemis ternyata sangat besar, rata-rata mereka bisa mengumpulkan uang dari Rp2 juta per bulan hingga Rp3 juta per bulan.

Berdasarkan pengakuan Paring (30), wanita asal Sumut yang mangkal di di Jalan Tuanku Tambusai dan di Simpang Empat Mall SKA ini mengaku mampu mendapat penghasilan hingga Rp2 juta per bulan. Paring menderita cacat mata dan dipopong dengan satu temanya yang bernama Iden. Keduanya meminta-mitan kepada pengendara dan pertokoan.

‘’Sehari maksimal dapat Rp150 ribuan, tapi tidak setiap hari, kalau hampir Rp2 juta adalah sebulanya,’’ Ucap Iden dan Paring saat ditemui Riau Pos (Grup JPNN), Selasa (1/3). Di simpang jalan itu bukan hanya Paring dan Iden, masih ada beberapa pengemis lainya, baik anak-anak dan orang dewasa yang terkadang mereka dinilai telah mengganggu lalu lintas.

PEKANBARU -- Ada gula ada semut. Sebagai daerah kaya, Kota Pekanbaru menjadi sasaran utama beroperasinya para pengemis. Disinyalir, para pengemis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News