Pengin Jadi Gubernur, Anak Buah SBY Melamar ke NasDem

Pengin Jadi Gubernur, Anak Buah SBY Melamar ke NasDem
Wahidin Halim. Fot: tangselpos/jpnn

jpnn.com - SERANG – Politikus Partai Demokrat Wahidin Halim resmi mendaftar penjaringan calon gubernur Banten yang digelar Partai NasDem. Kemarin, Sabtu (19/3), bekas wali kota Tangerang itu kembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPW Partai NasDem Banten.

“Tadi kami mengembalikan berkas ke DPD Nasdem atas nama pak WH (Wahidin Halim-red). Ini bentuk keseriusan pak WH untuk maju di Pilgub Banten,” ungkap Juru Bicara WH, Jazuli Abdillah kepada wartawan usai menyerahkan formulir.

Jazuli menjelaskan, bahwa Wahidin Halim tidak bisa mengembalikan formulir langsung lantaran sedang menjalankan tugas partai. Karenanya, dia memberikan mandat kepada Jazuli bersama para relawan dan juga kuasa hukumnya untuk menyerahkan formulir ke NasDem. “Pak WH lagi di Surabaya mendampingi pak SBY. Besok kan terakhir pendaftaran, jadi kami yang mewakili pak WH,” kata Jazuli.

Jazuli menjelaskan, langkah WH untuk mengikuti penjaringan bakal calon gubernur, baru diikuti di Partai NasDem. Ia tidak menampik bila WH akan mengikuti penjaringan di partai lain. “Yang buka baru NasDem, karena mereka buka kita daftar,” katanya.

Sementara itu, Panitia Pendaftaran Penjaringan Bakal Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem, Agus Sudrajat mengatakan, bahwa hari ini ada dua bakal calon yang menyerahkan, yaitu Wahidin Halim dan Eden Gunawan. “Hari ini baru terima dua bakal calon yang mendaftar, kalau sebelumnya saya belum tahu, tadi yang datang hanya perwakilan atau tim suksesnya saja,” kata Agus. (Fauzan Dardiri/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News