Sandiaga Siap Maju jadi Calon Gubernur DKI

Sandiaga Siap Maju jadi Calon Gubernur DKI
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bursa bakal calon Gubernur DKI semakin ramai. Sejumlah calon yang digadang-gadang akan ikut bersaing, menegaskan kesiapannya. 

Misalnya, Sandiaga Uno. bakal calon Gubernur DKI dari Partai Gerindra mengaku siap maju dalam Pilkada 2017 nanti. 

"Saya siap menjadi calon gubernur DKI," ujarnya dalam Diskusi Rakyat yang diadakan Partai Demokrat di Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu (19/3).

Salah satu program penting yang akan dia jalankan bila terpilih sebagai gubernur nanti adalah menciptakan lapangan kerja. Gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) oleh sejumlah perusahaan besar beberapa waktu terakhir ini menurutnya cukup menghawatirkan dan harus segera diambil tindak lanjutnya.

"Saya sering berkomunikasi dengan partai-partai politik lainnya dan mengingatkan betapa pentingnya lapangan pekerjaan," jelasnya. 

Salah satu contoh pasti untuk mengurangi angka pengangguran menurut Sandiaga adalah dengan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). "Satu unit UMKM dapat merekrut beberapa orang tenaga kerja. Namun, bila dikelola secara baik dan benar maka satu UMKM dapat mempekerjaan ratusan orang," tandasnya. (zul/rmol)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News