Pengumuman Seleksi CPNS Pemprov Jatim

Pengumuman Seleksi CPNS Pemprov Jatim
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Tahap seleksi CPNS 2018 di lingkungan Pemprov Jatim telah dimulai. Dalam pengumuman itu, selain menetapkan formasi apa saja yang bakal diisi serta syarat dan prosedur pendaftaran, pemprov menetapkan kuota tiga jalur seleksi yang dibuka dalam perekrutan CPNS nanti.

''Masyarakat sudah bisa mengakses pengumuman tentang seleksi CPNS Jatim. Tahap selanjutnya adalah pendaftaran. Informasi terakhir, tahapan ini dibuka 26 September nanti,'' kata Plt Sekdaprov Jumadi.

Sesuai dengan keputusan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), pada seleksi CPNS kali ini Pemprov Jatim mendapat jatah 2.065 lowongan yang dibagi tiga jenis formasi.

Yakni, tenaga kesehatan, pendidikan, dan tenaga teknis lain. Pemprov telah membuat perincian formasi apa saja yang direkrut dalam penyaringan CPNS nanti.

Di sektor kesehatan misalnya. Dari kuota 797 kursi, tercatat 73 jenis formasi di bidang itu yang diisi.

Mayoritas adalah dokter umum dan dokter spesialis. Ada juga lowongan fisioterapis, nutrisionis, perawat, rekam medik, serta sejumlah formasi lain.

Untuk sektor pendidikan, pemprov bakal mengisi 89 formasi sesuai dengan kuota yang ditetapkan sebanyak 826. Seluruhnya adalah tenaga pendidik. Sedangkan untuk tenaga teknis lain, total 71 jenis formasi yang dibuka dengan kuota total 442 lowongan.

Pemprov juga mengumumkan jalur-jalur yang dibuka dalam seleksi CPNS mendatang. Terdapat tiga jalur yang dibuka. Yakni, jalur umum, jalur khusus prestasi, dan jalur khusus bagi penyandang disabilitas.

Seluruh pelaksanaan tahapan seleksi CPNS bakal ditangani pemerintah pusat melalui BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News