Pengungsi Rohingya Diusulkan Dapat Status WNI

Pengungsi Rohingya Diusulkan Dapat Status WNI
Pengungsi Rohingya Diusulkan Dapat Status WNI
JAKARTA -- Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, meminta pemerintah Indonesia  membantu para pengungsi muslim Rohingya korban pembantaian Myanmar secara maksimal. Hal itu dikatakan Mahfudz usai  pertemuan dengan Pusat Informasi dan Advokasi Rohingya-Arakan (PIARA), di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/8).

Mahfudz mengatakan, dalam pertemuan itu dibicarakan  bicarakan mengenai kebutuhan dasar para pengungsi Rohingya tersebut. "Ini harus dipenuhi oleh pemerintah," kata Wakil Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera itu.

Dia juga menyatakan, akan lebih baik para pengungsi muslim yang status kewarganegaraannya tidak pasti, ditawarkan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Ini bisa memberi contoh negara lain untuk melakukan itu," katanya. Namun disadari Mahfudz bahwa kebijakan suaka itu diberikan harus melalui proses politik. "Supaya tidak dimanfaatkan. Hal-hal tadi harus berjalan simultan," jelasnya.

JAKARTA -- Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq, meminta pemerintah Indonesia  membantu para pengungsi muslim Rohingya korban pembantaian Myanmar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News