Pengungsi Syiah Tak Betah

Ingin Kembali ke Sampang daripada Menghuni Flat

Pengungsi Syiah Tak Betah
Pengungsi Syiah Tak Betah
SIDOARJO - Setelah dua hari warga Syiah Sampang menghuni flat Pasar Induk Agribisnis (PIA) Jemundo, Sidoarjo, trauma yang mereka alami pasca dievakuasi dari GOR Tennis Indoor Sampang masih membekas. Ada sepuluh orang yang sakit mendadak.

''Masih banyak teman-teman kami yang mentalnya down. Mereka tiba-tiba sakit,'' terang Iklil Almilal, koordinator pengungsi, Jumat (21/6).

Menurut dia, warga sampai sekarang masih tidak bisa menerima pengusiran paksa yang dilakukan Pemkab Sampang. Mereka menuntut untuk dipulangkan ke tanah asal mereka. ''Ada beberapa warga yang mengancam. Jika tidak dikembalikan, mereka akan pulang paksa,'' jelasnya.

Menurut dia, alasan tersebut wajar. Sebab, tidak ada angin, tidak ada hujan, mereka langsung diusir dari tempat mereka berteduh. Setiap ditanya tentang alasan pengusiran, pemda hanya ngomong atas nama keselamatan mereka.

SIDOARJO - Setelah dua hari warga Syiah Sampang menghuni flat Pasar Induk Agribisnis (PIA) Jemundo, Sidoarjo, trauma yang mereka alami pasca dievakuasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News