Penilaian Hasto soal KSAD Baru Pilihan Presiden Jokowi

Penilaian Hasto soal KSAD Baru Pilihan Presiden Jokowi
Sekretaris TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) Hasto Kristiyanto bersama Monang Sinaga selaku media officer TKN. Foto: TKN Jokowi - Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto menilai pergantian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal Mulyono kepada Jenderal Andika Perkasa merupakan hal tepat. Menurutnya, pergantian itu sebagai bukti bahwa Presiden Jokowi taat aturan karena Jenderal Mulyono segera memasuki masa pensiun.

"Pergantian itu merupakan proses regenerasi kepemimpinan yang memang biasa terjadi. Tapi, kami meyakini TNI adalah tentara rakyat, tumbuh dari revolusi kemerdekaan Indonesia dan komitmennya demi bangsa," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf di Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Kamis (22/11).

Hasto juga punya penilaian sendiri tentang Jenderal Andika. Menurutnya, menantu mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono itu punya pengalaman yang sangat luas, termasuk pemahamannya di bidang geopolitik.

"Sangat memahami bagaimana tugas dan tanggung jawab dalam politik pertahanan, pengalaman sebagai komandan Paspampres yang tentu saja memberikan nilai-nilai positif bagi Pak Andika," tutur Hasto.

Sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu pun mengharapkan Andika bisa membangun sinergi dengan Polri dalam rangka mengamankan Pemilu Serentak 2019. Hasto meyakini keputusan Presiden Jokowi memilih Andika sebagai KSAD merupakan langkah tepat.

"Bapak Andika memang sosok yang tepat dipilih Bapak Presien berdasarkan mekanisme yqng ada. Dan dari sisi pengalamannya sangat lengkap membawa jati diri TNI yang berasal dari rakyat dan menjalankan politik pertahanan dengan sangat baik," pungkas dia.(tan/jpnn)


Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) Hasto Kristiyanto menilai pergantian KSAD merupakan bentuk ketaatan presiden.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News