Penipuan Berkedok Pengobatan Alternatif

Penipuan Berkedok Pengobatan Alternatif
Penipuan Berkedok Pengobatan Alternatif
HARJAMUKTI- Hati-hati memilih pengobatan alternatif. Kalau salah, kondisi kesehatan justru makin memburuk.Seperti yang dialami Haryono Suyitno, warga Galungnggung, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Kondisi kesehatannya justru terus memburuk setelah lima hari meminum kapsul yang diberikan Listiawan alias Aris, pria yang mengaku asal Guci dan Brebes, Jawa Tengah.

Haryono Suyitno mengenal Aris belum lama ini setelah melakukan pengobatan alternatif door to door (ke rumah- rumah). “Selama lima hari saya meminum kapsul yang diberikannya, selama itu juga kesehatan saya justru turun," ujar Haryono Suyitno kepada Radar Cirebon, Minggu (16/5).

Menurutnya, informasi ini penting untuk disampaikan kepada masyarakat luas agar tidak semakin banyak anggota masyarakat yang jadi korban. Modus Aris, mengaku sebagai orang yang bisa mengobati segala jenis penyakit dengan pengobatan herbal. Lalu, berjanji memeriksa kondisi pasien secara rutin. Pada pertemuan perdana, Aris juga meminta biaya pengobatan seluruhnya, yakni sebesar Rp5,3 juta.

 

“Eh setelah uang Rp5,3 juta dia ambil, sampai sekarang gak pernah datang-datang lagi. Dihubungi lewat handphone, hanya janji, padahal saya mau minta pertanggungjawaban kenapa kesehatan saya bukannya membaik malah terus turun setelah minum obat yang diberikan,” paparnya saat ditemui di kediamannya Jl Galungnggung didampingi istri Henny Haryono.

HARJAMUKTI- Hati-hati memilih pengobatan alternatif. Kalau salah, kondisi kesehatan justru makin memburuk.Seperti yang dialami Haryono Suyitno, warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News