Penjaga Gawang PSPS akan Berlatih Lebih Keras

Penjaga Gawang PSPS akan Berlatih Lebih Keras
PSPS Pekanbaru saat menggelar latihan. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, PEKANBARU - Para penjaga gawang PSPS Pekanbaru juga turut melakukan persiapan matang dengan berlatih keras jelang bertanding di grup Y babak delapan besar Liga 2 2017.

Selain itu tiga penjaga gawang PSPS juga menjaga kekompakan dengan memberikan dukungan kepada siapapun yang dipercaya oleh pelatih untuk menjaga gawang PSPS. Sehingga tidak ada kecemburuan diantara pemain asalkan gawang PSPS bisa dijaga dengan baik dan menghindari kekalahan

Seperti diungkapkan salah satu penjaga gawang PSPS, Gianluca Claudio Pandeynuwu menurutnya dibawah asuhan pelatih penjaga gawang, Tengku Lufti, mereka berlatih lebih keras untuk mematangkan semua sisi. Mulai dari mengamankan bola atas, bola bawah, backpass hingga bahkan mereka siap untuk menjadi libero dadakan jika para pemain terkonsentrasi melakukan penyerangan.

"Kami ingin matangkan lagi semua sisi jelang berlaga dibabak delapan besar. Tidak hanya menghadang bola atas, bawah atau lainnya. Tetapi kami juga harus siap menjadi libero untuk membantu pemain belakang. Apalagi selama ini hingga lolos dari babak 16 masih banyak kekurangan yang mesti kami benahi," papar Gianluca.

Sementara itu dibabak delapan besar Liga 2 2017, PSPS dipastikan memboyong seluruh pemain. Termasuk ketiga penjaga gawang seperti Gianluca Claudio Pandeynuwu, Ismail Hanafi dan Leonardo.

Ketiganya dipersiapkan agar siap diturunkan dibabak delapan besar. Apalagi laga padat dan keras dibabak delapan besar membuat semua pemain harus siap turun ketika dibutuhkan.

Apalagi jika terjadi insiden yang membuat pemain cidera. Sehingga pemain pengganti harus siap 100 persen untuk diturunkan. Selain itu faktor kelelahan juga bakal membuat para pelatih harus melakukan rotasi agar para pemain inti tidak kelelahan menghadapi jadwal laga yang padat.(luk)


Para penjaga gawang PSPS Pekanbaru juga turut melakukan persiapan matang dengan berlatih keras jelang bertanding di grup Y babak delapan besar Liga 2 2017.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News