Penjelasan Dokter Dita soal Skincare Etiket Biru

Penjelasan Dokter Dita soal Skincare Etiket Biru
Founder Klinik Gendhis dr. Anindita Citraninda Patty, M.Biomed. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Skincare beretiket biru yang beredar secara online maupun offline bikin heboh. Sebab, skincare tersebut seharusnya tidak bisa dijual secara bebas.

Dokter Kecantikan Anindita Citraninda Patty, M.Biomed mengatakan bahwa skincare beretiket biru harus sesuai dengan resep dokter.

"Tidak boleh dijual bebas karena itu racikan atas resep dokter," kata dr. Anindita Citraninda Patty kepada JPNN, Kamis (23/2).

Menurut owner Klinik Gendhis di kawasan Puri Beta 2, Tangerang, skincare beretiket biru tidak bisa dijual begitu saja di pasaran.

"Pengguna skincare itu harus konsultasi terlebih dahulu kebutuhan kulitnya, nanti diresepkan oleh dokter," tutur dokter Dita, sapaannya.

Dokter Dita pun ikut menyayangkan dengan beredarnya skincare beretiket biru di online maupun di mal.

"Dijual online atau offline jelas enggak boleh, intinya harus konsultasi sehingga dokter yang menentukan kebutuhan kulit si pemakain skincare," ujarnya.

Sebelumnya, dokter kecantikan sekaligus kreator konten Richard Lee mengomentari beberapa video selebgram yang di-endorse oleh merek skincare lokal terkemuka, yang ternyata menggunakan etiket biru di kemasannya.

Dokter Dita menjelaskan soal skincare beretiket biru yang konon dijual bebas. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News