Richard Lee Beri Peringatan Soal Produk Skincare Etiket Biru yang Dijual Bebas

Richard Lee Beri Peringatan Soal Produk Skincare Etiket Biru yang Dijual Bebas
Dokter Richard Lee. Foto: Firda Junita/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dokter kecantikan sekaligus kreator konten dr. Richard Lee, MARS kembali menghebohkan setelah mengulas produk skincare etiket biru yang dijual di pasaran.

Melalui kanalnya di YouTube, dia mengomentari beberapa video selebgram yang di-endorse oleh merek skincare lokal terkemuka, yang ternyata menggunakan etiket biru di kemasannya.

"Karena setau saya etiket biru itu tidak boleh diletakkan di toko kosmetik. Apalagi ini juga aneh, etiket biru itu dibuat kalo pasiennya ada masalah. Jadi kalo ada pasien dateng ni ya kita periksa nih," kata Richard Lee yang dikutip JPNN.com, Rabu (21/2).

Adapun etiket biru penanda yang digunakan untuk obat luar ataupun obat suntik. Produk skincare etiket biru hanya boleh diresepkan oleh dokter dan diracik oleh apoteker resmi setelah pasien melakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu. 

Namun, dia masih belum mengetahui secara jelas, mengapa produk skincare etiket biru bisa dijual bebas di toko-toko kosmetik besar.

"Mungkin saya yang tidak mengikuti regulasi terbaru. Namun, setahu saya skincare etiket biru yang viral dijual di mall dan apotek sebenarnya hanya boleh diresepkan oleh dokter dan dikeluarkan oleh apoteker resmi. Juga yang perlu diingat adalah skincare etiket biru itu juga tidak BPOM," lanjutnya.

Dalam video tersebut, Richard juga menjawab tanggapan seseorang yang mengatakan jika dirinya cocok memakai produk skincare etiket biru itu.

Dia menegaskan produk skincare etiket biru memang bisa aman digunakan jika diberikan dengan cara yang benar. Namun, produk skincare etiket biru belum tentu aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Dokter Richard Lee memberikan peringatan soal produk skincare etiket biru yang dijual bebas. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News