Penjualan Yamaha Lexi Naik Drastis

Penjualan Yamaha Lexi Naik Drastis
Yamaha Lexi menjadi salah satu andalan Yamaha dalam mengenalkan matik premium. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Untuk membantu mendongkrak penjualan motor matik premium di Jawa Timur, Yamaha terus melakukan beragam cara. Salah satunya mengadakan program khusus yang menyasar masyarakat secara langsung.

Menurut General Manager Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim Agung Mundi sejak Lexi diluncurkan pada Februari lalu, respons masyarakat terhadap salah satu keluarga Maxi tersebut menunjukkan tren positif. Di awal-awal launching, Lexi hanya mampu terjual 200 unit setiap bulan untuk area Jatim. Namun, sekarang penjualannya meningkat signifikan, yaitu 1.500 unit per bulan. Pihaknya menargetkan penjualan Yamaha Lexi bisa mencapai 3 ribu unit setiap bulan.

Agung mengakui, potensi matik premium masih cukup bagus. Sejauh ini penjualan keluarga Maxi di Jatim berada di angka 5 ribu unit per bulan. Penyumbang terbesarnya adalah Nmax sekitar 3 ribu unit. Lalu, disusul Lexi. ''Mayoritas yang beli Lexi ini adalah masyarakat yang ingin naik kelas. Misalnya, dari Mio ingin punya matik premium. Kami membidik segmen anak muda serta perempuan,'' ungkapnya.

Kemudian, untuk penjualan keluarga Maxi di Jatim, kontribusi paling besar berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang. Total kontribusinya sekitar 70 persen. Menurut dia, banyak yang antusias terhadap produk Lexi karena motor tersebut masuk kategori segmen premium 125 cc. ''Nah, selama ini kebanyakan matik premium diisi 150 cc atau 155 cc saja. Banyak yang tertarik dengan Lexi 125 cc karena harganya juga lebih terjangkau,'' jelasnya. (car/c14/oki)


Di awal-awal launching, Lexi hanya mampu terjual 200 unit setiap bulan untuk area Jatim. Namun, sekarang penjualannya meningkat signifikan, yaitu 1.500 unit per


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News