Penonton Hina Gerakan Berlutut Pemain, Southgate Geram!

Penonton Hina Gerakan Berlutut Pemain, Southgate Geram!
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate dalam laga persahabatan melawan Austria yang berakhir dengan kemenangan Inggris 1-0 di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, Rabu (2/6/2021). ANTARA/REUTERS/Pool/Peter Powell.

jpnn.com, INGGRIS - Pelatih timnas Inggris geram dengan ulah sejumlah suporter yang menghina gerakan berlutut para pemain, sebelum laga persahabatan kontra Austria digelar Kamis (3/6).

Gareth Southgate menilai para penggemar tersebut tidak memahami makna di balik sikap berlutut yang dilakukan para pemain.

Timnas Inggris menang 1-0 atas Austria pada laga persahabatan tersebut.

Sekitar 7.000 penggemar berada di Stadion Riverside milik Middlesbrough, Inggris untuk menyaksikan laga pemanasan Euro 2020 tersebut.

Hinaan terdengar dari sebagian penonton sebelum akhirnya tenggelam oleh suara tepuk tangan pendukung lain.

Para pemain berlutut sebelum kickoff untuk mendukung gerakan anti-rasisme 'Black Lives Matter', tetapi Southgate mengatakan beberapa penggemar melihatnya sebagai unsur politik yang tidak mereka sukai.

"Saya senang ejekan itu tenggelam oleh mayoritas penonton, tetapi kami tidak dapat menyangkal hal itu terjadi," kata Southgate dikutip dari laman resmi Reuters.

“Itu (hinaan) tidak terdengar seperti nama-nama pemain kulit hitam, rasanya lebih seperti kritik terhadap mereka."

Southgate menyatakan kegeramannya atas ulah sejumlah suporter yang menghina gerakan berlutut para pemain sebelum pertandingan persahabatan kontra Austria dimulai.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News