Penting Nih, 3 Khasiat Konsumsi Pisang

Penting Nih, 3 Khasiat Konsumsi Pisang
Pisang. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON – Pisang ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan. Tak heran, pisang menjadi salah satu buah paling favorit di dunia. Pisang bisa dikonsumsi dengan berbagai cara.

Selain disantap langsung, pisang juga bisa dijadikan berbagai varian makanan lain. Inilah beberapa manfaat memakan buah pisang setiap hari seperti dilansir laman Stack, Selasa (15/3).

1. Membantu Anda bernapas dengan mudah

Sebuah penelitian di Imperial College London menemukan bahwa anak-anak yang makan setidaknya satu pisang setiap hari terhindar dari asma hingga 34 persen.

2. Pisang membantu mengontrol gula darah

Sebuah studi pada 2005 yang dilakukan di St. George Medical School menemukan bahwa potassium citrate, jenis potasium yang ditemukan dalam pisang efektif untuk menurunkan tekanan darah. Harvard School of Public Health merekomendasikan makan makanan tinggi kalium sitrat untuk membantu Anda mengontrol tekanan darah Anda.

3. Pisang membantu mencegah kanker

Menurut American Institute for Cancer Research, makanan yang mengandung serat mampu menurunkan risiko kanker kolorektal sekitar 17 persen. Pisang adalah salah satu buah yang ampuh mencegah kanker. (fny/jos/jpnn)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News