Penuhi Panggilan Bareskrim, Novel Baswedan Santai

Penuhi Panggilan Bareskrim, Novel Baswedan Santai
Novel Baswedan/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Penyidik KPK Novel Baswedan memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (10/12). Novel akan mengikuti pelimpahan tahap dua, kasus dugaan penganiayaan pencuri sarang burung walet di Bengkulu 2004. Saat kasus terjadi, Novel menjabat sebagai Kepala Satreskrim Polresta Bengkulu.  

"Untuk tahap dua, pelimpahan kepada jaksa penuntut," kata Novel di Bareskrim, Kamis (10/12). "Saya juga penyidik. Jadi ketika saya dipanggil juga tentunya harus kooperatif dan saya mengikuti aturan hukum yang ada."

Beberapa waktu lalu, pelimpahan tahap dua Novel batal. Novel mengaku tidak tahu alasannya. "Saya kira memang tidak ada yang perlu saya tandatangan (kemarin). Dan tidak ada dokumen yang ditandatangani," ungkap Novel.

Kabag Penum Polri Kombes Suharsono mengatakan, rencananya Novel akan dibawa ke Bengkulu. Novel akan diserahkan ke kejaksaan setempat untuk segera disidangkan. "Iya, rencananya seperti itu (ke Bengkulu)," ungkap Suharsono. (boy/jpnn)


JAKARTA - Penyidik KPK Novel Baswedan memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Kamis (10/12). Novel akan mengikuti pelimpahan tahap dua, kasus dugaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News