Rp 950 Miliar untuk Rusun Pasar Rumput

Rp 950 Miliar untuk Rusun Pasar Rumput
Rusunawa/ Dok Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rusun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 950 miliar untuk membangun rumah susun (Rusun) di Pasar Rumput, Jakarta.

Pembangunan Rusun yang merupakan bagian dari Program Sejuta Rumah tersebut akan dimanfaatkan untuk relokasi masyarakat yang terkena dampak penataan dan normalisasi sungai ciliwung dan sebagai revitalisasi pasar rumput sehingga lebih layak.‎

“Biaya untuk pembangunan Rusun Pasar Rumput ini sekitar 950 miliar rupiah. Pembangunannya mulai 2016 mendatang,” ujar Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Hubungan Antar Lembaga Mirna Amin mewakili Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan persnya, Kamis (10/12).
 
Berdasarkan data yang ada, Rusun Pasar Rumput ini akn dibangun sebanyak dua tower dengan luas total bangunan sekitar 120 ribu meter persegi. Tinggi Rusun ini nantinya adalah 25 lantai dimana tiga lantai diantaranya akan dimanfaatkan untuk pasar sekitar 1.314 kios . 

“Kami sudah ada desain Rusun Pasar Rumput ini. Tinggal masalah koordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta agar bisa menginformasikannya secara luas ke masyarakat yang nantinya terkena dampak penataan daerah aliran sungai dan para pedagang pasar yang ada saat ini,” terangnya. (esy/jpnn)


JAKARTA- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Rusun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan akan mengalokasikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News