Penutupan Peparpenas X/2023: Jateng Juara Umum, Jabar Kedua, Ada 28 Rekor Baru

Penutupan Peparpenas X/2023: Jateng Juara Umum, Jabar Kedua, Ada 28 Rekor Baru
Perwakilan Kemenpora dan Dispora Sumsel memberikan hadiah uang pembinaan untuk juara, runner-up dan peringkat ketiga Peparpenas X/2023. Foto: Humas Deputi 3 Kemenpora

jpnn.com - Kontingen Jawa Tengah resmi menjadi juara umum Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 Palembang, Sumatera Selatan. Upacara penutupan sendiri telah digelar pada Jumat (4/8) petang.

Tampak hadir dalam closing ceremony itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan, Rudi Irawan, serta Asisten Deputi Bidang Olahraga Penyandang Disabilitas Kemenpora RI Ibnu Hasan.

Kadispora Sumsel Rudi Irawan menyebut Peparpenas X/2023 yang digelar pada sejak akhir Juli lalu sudah berjalan dengan baik. Selain itu, antusiasme tinggi juga ditunjukkan oleh masyarakat.

"Pelaksanaan telah berlangsung dengan lancar dan sukses. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan kepada kontingen mohon maaf apabila ada kesalahan yang membuat rasa kurang nyaman dalam pelayanan kami," katanya.

Penutupan Peparpenas X/2023: Jateng Juara Umum, Jabar Kedua, Ada 28 Rekor Baru

Di sisi lain, Ibnu Hasan yang mewakili Menpora Dito Ariotedjo kembali mengingatkan kepada para atlet pelajar paralimpik yang berpartisipasi untuk tidak cepat puas dengan apa yang sudah dicapai saat ini.

“Diharapkan bagi adik-adik yang sudah memecahkan rekor maupun yang belum, teruslah berlatih. Kita butuh kaderisasi atlet untuk bertanding di level internasional dan itu membutuhkan proses. Kami harapkan, dari adik-adik inilah nantinya bisa mengharumkan nama bangsa di level dunia lewat olahraga,” ucapnya.

Setelah beberapa hari pelaksanaan, kontingen Jawa Tengah berhasil meraih juara umum pada Peparpenas kali ini. Tim Jateng mengoleksi 23 emas, 12 perak, dan 6 perunggu.

Peparpenas X/2023 resmi ditutup, Jateng jadi juara umum dengan 23 emas, disusul Jabar dan Papua, rekor baru banyak tercipta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News