Penyanyi Lawas Phil Everly Tutup Usia

Penyanyi Lawas Phil Everly Tutup Usia
Phil Everly. Getty Images

jpnn.com - LOS ANGELES - Penyanyi Phil Everly dari grup duo legendaris, The Everly Brothers meninggal dunia di Burbank, Los Angeles, Amerika Serikat pada Jumat (3/1) kemarin. Phil meninggal dalam usia 74 tahun akibat komplikasi penyakit paru-paru.

Selama ini Phil memang dikenal sebagai perokok berat. Selama beberapa tahun terakhir, penyanyi rock era 60-an tersebut berjuang melawan penyakit paru-paru yang sudah lama dideritanya.

Phil meninggalkan satu istri, dua anak dan dua cucu. Ia juga meninggalkan saudara kandungnya, Don Everly yang saat ini berusia 76 tahun.

"Kami sangat terpukul," kata istri Phil, Patti Everly seperti dilansir dari laman Dailymail, Sabtu (4/1).

Bersama sang kakak, Don Everly, Phil membentuk The Everly Brothers pada tahun 1957. Grup yang terkenal dengan lagu hits seperti All I Have To Do Is Dream dan Bye Bye Love ini meraih penghargaan Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 1997.

Pada tahun 2004, majalah Rolling Stone menempatkan The Everly Brother di rangking 33 dalam daftar 100 artis terbaik sepanjang masa. Grup band duo ini juga menempati posisi 43 dalam daftar single lagu dengan penjulan terbaik di Inggris.

The Everly Brothers terkenal dengan harmoni vokal yang khas. Don bernyanyi dengan suara bariton, sedangkan Phil menyanyi dengan suara tenor. Musikalitas band legendaris ini telah memberi pengaruh kuat bagi grup band era 60-an seperti The Beatles, The Beach Boys, The Bee Gees, The Hollies, dan Simon and Garfunkel. (dil/jpnn)


LOS ANGELES - Penyanyi Phil Everly dari grup duo legendaris, The Everly Brothers meninggal dunia di Burbank, Los Angeles, Amerika Serikat pada Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News