Penyataan Terbaru Kemenag soal Modul Persiapan Tes PPPK Guru Agama

Penyataan Terbaru Kemenag soal Modul Persiapan Tes PPPK Guru Agama
Direktur PAI Kemenag Rohmat Mulyana yang juga ketua tim konsorsium penyusunan soal dan modul tes PPPK guru agama. Foto: Humas Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Ketum DPP Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Mahnan Marbawi mempertanyakan sikap pemerintah dalam pelaksanaan PPPK 2021. 

Pasalnya, hingga saat ini Kementerian Agama (Kemenag) belum memberikan modul dan pelatihan soal persiapan menghadapi tes PPPK 2021.

"Kasihan guru-guru PAI. Ibaratnya mau berperang tetapi tidak dilengkapi senjata lengkap," kata Mahnan kepada JPNN.com, Jumat (30/7).

Dia lantas membandingkan dengan guru-guru mata pelajaran lain yang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah dibekali sejak Maret sampai April 2021. 

Dengan seri belajar mandiri yang dilengkapi dengan modul serta tryout, guru honorer punya banyak waku untuk belajar.

"Kemendikbudristek bisa memberikan fasilitas belajar kepada guru honorer, mengapa guru PAI dibiarkan tanpa persiapan?” ungkapnya.

Menanggapi masalah tersebut, Direktur PAI Kemenag Rohmat Mulyana yang dihubungi secara terpisah menjelaskan modul dan latihan soal untuk guru agama sudah dibahas dengan Kemendikbudristek. 

Ada review dari tim Kemendikbudristek dan perbaikannya sudah diserahkan.

Kemenag memberikan penjelasan terkait belum adanya modul dan latihan soal persiapan menghadapi tes PPPK untuk guru agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News