Penyelam TNI AL Sukses Mengibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

Penyelam TNI AL Sukses Mengibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut
Suasana di sela pengibaran bendera Merah Putih di dasar laut perairan Parasulu Lampia, Luwu Timur, Sulsel. ANTARA Foto/ HO/Dispen Lantamal VI

jpnn.com, MAKASSAR - Penyelam TNI AL Lampia Lantamal VI mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut kedalaman 17 meter di sekitar perairan Parasulu Lampia, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Komando Pos TNI AL (Danposal) Lampia Serma LIS Yosep RD mengatakan kegiatan pengibaran bendera Merah Putih di dalam air ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 di Kabupaten Luwu Timur," kata dia  dalam keterangan persnya di Makassar, Selasa (17/8). 

Menurut Yosep, ada sejumlah pihak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Yakni dua prajurit penyelam TNI AL Lampia bersama klub selam di Luwu Timur, yaitu dari Mori Diving Club dari CDS Sorawako, 3 personel lagi dari PT Vale dan 2 personel dari SAR Luwu Timur.

Setelah selesai pengibaran, Bendera Merah Putih di derek ke darat. 

Selanjutnya diserahkan ke rumah jabatan Bupati Luwu Timur. 

Bendera diterima langsung Bupati Luwu Timur Budiman.

Penyelam TNI AL Lampia Lantamal VI sukses mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut di perairan Parasulu Lampia, Luwu Timur, Sulsel, dalam momen peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News