Penyembuhan Depresi, Putri Masako ke Luar Negeri

Penyembuhan Depresi, Putri Masako ke Luar Negeri
Penyembuhan Depresi, Putri Masako ke Luar Negeri
TOKYO – Sejak menjalani terapi untuk meringankan depresi yang dia alami selama sekitar satu dekade terakhir, Putri Masako jarang tampil di hadapan publik. Apalagi, melakukan perjalanan ke luar negeri. Tetapi, dalam waktu dekat, perempuan 49 tahun itu akan bertolak ke Belanda untuk mendampingi Putra Mahkota Naruhito.

Rabu (17/4) media Jepang menyatakan bahwa Masako dan sang suami akan melakukan lawatan ke mancanegara akhir bulan ini. Kabarnya, mereka pergi ke Belanda untuk menghadiri upacara penobatan Pangeran Willem Alexander sebagai raja. Jika rumor itu benar, kunjungan ke Belanda itu akan menjadi perjalanan pertama Masako ke luar Jepang selama tujuh tahun terakhir.

’’Putri Masako akan mendampingi Putra Mahkota Naruhito dalam kunjungan resmi ke Belanda pada 30 April mendatang,’’ tulis Japan Daily Press dalam edisi online-nya. Selain media cetak dan elektronik, stasiun televisi di Negeri Sakura juga melaporkan hal sama. Tapi, Kekaisaran Jepang belum memberikan konfirmasi terkait kabar itu.

Lawatan ke mancanegara kali terakhir dilakukan Masako pada Agustus 2006. Saat itu, dia bersama keluarga besar Kekaisaran Jepang mengunjungi Belanda atas undangan Ratu Beatrix. Saat itu, dia menginap selama dua pekan di salah satu resor di Negeri Kincir Angin tersebut. Sebelum kunjungan ke Belanda itu, dia juga melawat ke Australia dan Selandia Baru bersama sang suami pada akhir 2002.

TOKYO – Sejak menjalani terapi untuk meringankan depresi yang dia alami selama sekitar satu dekade terakhir, Putri Masako jarang tampil di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News