Penyerangan Terhadap Aparat Sudah Mengkhawatirkan

Penyerangan Terhadap Aparat Sudah Mengkhawatirkan
Penyerangan Terhadap Aparat Sudah Mengkhawatirkan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan, penyerangan kepada aparat kepolisian sudah masuk pada tahap mengkhawatirkan.

Terakhir, Anggota Provost Direktorat Kepolisian Air Mabes Polri Bripka Sukardi tewas ditembak di Jalan Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan tepatnya di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Saya turut berduka atas gugurnya Bripka Sukardi semalam. Penyerarang kepada aparat memang sudah pada tahap yang mengkhawatirkan," kata Aboebakar, Rabu (11/9).

Menurutnya, salah satu agenda rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri dan Kabareskrim Mabes Polri, kemarin adalah untuk membahas persoalan kerapnya polisi menjadi sasaran penembakan pelaku tak dikenal.

"Namun sayang Kapolri dan Kabareskrim tidak hadir, sehingga rapat harus dijadwal ulang," jelasnya.

Dikatakan, perlu ada desain yang jelas dalam mengantisipasi rentetan penyerangan orang tak dikenal terhadap polisi yang sedang bertugas. Pada salah satu sisi, tambah dia, polisi harus meningkatkan fungsi inteljen untuk memburu para pelaku. Ia pun menyemangati dan optimis polisi dapat mengungkap pelaku.

"Saya yakin hal ini bisa dilakukan dengan baik, mengungkap dan menggulung jaringan tertoris yang kompleks saja mereka bisa, apalagi yang seperti ini," katanya.

Pada sisi lain, lanjut dia, kesiagaan saat bertugas dan pemenuhan prosedur harus dilakukan dengan baik. "Belajar dari kasus Bripka Sukardi ini yang melakukan pengawalan yang tidak sesuai prosedur tidak boleh terjadi lagi," paparnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mengatakan, penyerangan kepada aparat kepolisian sudah masuk pada tahap mengkhawatirkan. Terakhir,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News