Penyidik Balistik Dikirim ke Papua

Penyidik Balistik Dikirim ke Papua
Jenasah Kapolsek Mulia, AKP Dominggus Awes. Foto: Dok.JPNN
JAKARTA—Hingga kini sejumlah kasus penembakan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di Papua belum terungkap. Karena itulah polisi mengirimkan penyidik dari Mabes Polri untuk membantu para penyidik guna mengungkap aksi penembakan itu. Bantuan ini untuk melengkapi para penyidik yang kini tengah bekerja.

‘’Kita sedang memfokuskan pemeriksaan proyektil barang bukti yang ditemukan di tubuh korban dalam rangka untuk mencari senjata apa yang digunakan. Hari ini, tim labfor sebanyak enam orang berangkat ke Papua,’’ ujar Kadiv Humas Polri Irjen (Pol) Saud Usman Nasution di Mabes Polri Jakarta, Jumat (4/11).

Sebelumnya, tim lain tengah bekerja untuk mengungkap penembakan misterius terhadap Kapolsek Mulia, AKP Dominggus Awes yang tewas tertembak di Bandara Mulia, Timika. Selain itu mereka juga bertugas menagani penembakan misterius terhadap para penambang dan pegawai Freeport yang terjadi beberapa waktu sebelumnya.

Selain kasus-kasus tersebut, dengan tambahan tim ini penyidik berharap juga segera mengungkap asal peluru yang yang juga menerjang warga dalam unjukrasa buruh Freeport dan Kongres Rakyat Papua beberapa waktu lalu.

JAKARTA—Hingga kini sejumlah kasus penembakan yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir di Papua belum terungkap. Karena itulah polisi mengirimkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News