Perampok Bemodus Kurir Buku Beraksi

Perampok Bemodus Kurir Buku Beraksi
Perampok Bemodus Kurir Buku Beraksi
JAKARTA - Di tengah maraknya teror bom buku, pelaku perampokan ikut-ikutan beraksi dengan modus berpura-pura menjadi kurir pengantar buku. Kali ini aksinya dilakukan di rumah mewah milik Yunus di Jalan Danau Semayang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (18/3) siang kemarin.

Data di Humas Polda Metro Jaya diketahui kalau empat pelaku mengendarai dua motor mendatangi rumah Yunus lalu mengaku hendak mengantarkan buku pesanan pemilik rumah. Hal itu disampaikan mereka kepada pembantu rumah. Pembantu rumah tanpa curiga membukakan pintu gerbang, dan begitu terbuka pembantu wanita itu langsung didorong masuk sambil dihunus senjata tajam.

Penjaga rumah begitu melihat kejadian itu, juga langsung tidak berdaya dihunus golok. Keduanya langsung diikat kedua kaki dan tangannya lantas kedua mulut mereka ditempel lakban. Selanjutnya para pelaku langsung mengacak-acak seisi rumah dan menemukan uang tunai Rp 2 juta di kamar tidur pemilik rumah berikut beberapa perhiasan.

Begitu mendapatkan benda berharga para pelaku kabur. Kedua korban dapat membebaskan diri beberapa saat kemudian setelah keempat pelaku kabur dan melaporkan kasus itu ke polisi.

JAKARTA - Di tengah maraknya teror bom buku, pelaku perampokan ikut-ikutan beraksi dengan modus berpura-pura menjadi kurir pengantar buku. Kali ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News