Perampok Bersenpi Sekap Konsul Perancis

Perampok Bersenpi Sekap Konsul Perancis
Perampok Bersenpi Sekap Konsul Perancis
BANDUNG-Tiga perampok bersenpi menyekap pejabat Konsulat Kehormatan Perancis di sebuah rumah mewah di Jalan Ciumbuleuit Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap 112 A Kota Bandung, Jumat(13/1) pukul 04.00 WIB. Perampok yang menggunakan kupluk serba hitam itu berhasil menggondol sebagian hartanya senilai Rp 500 juta yang kemudian kabur sekitar pukul 04.45 WIB.

Penyekapan berdurasi 45 menit ini, selain pejabat Konsulat Kehormatan Perancis, Philippe Germain-Vigliano, 55, yang disekap juga istri, anak, bapak dan ibu  mertunya serta tiga satpam diikat bahkan dibungkam dengan plester. Sebanyak tujuh orang ini tak berkutik lantaran perampok menodongkan senjata apinya. Sedangkan, anak perempuannya yang berusia tujuh tahun tertidur lelap tak mengetahui kejadian yang menimpa orang tuanya itu.

Rumah yang dikontrak baru tiga tahun ini terbilang cukup ketat penjagaannya ini berhasil disusupi para perampok meski pintu pagar berdiri tegak setinggi dua meter. Untuk masuk rumah mewah tersebut harus berjalan sekitar 20 meter mulai dari pintu gerbang hingga rumah utamanya. Jalan masuk sepanjang itu dengan lebar tiga meter diapit rumah mewah lainnya. Sedangkan rumah mewah itu, tepat dibelakang rumah lainnya milik tetangga yang jarang bertemu.

Meski rumah tersebut sangat pribadi ditinggali dan nyaman untuk keluarga namun tidak dilengkapi kamera CCTV untuk mengintai setiap orang keluar masuk rumah itu. Pantas saja, perampok begitu paham cara menyelinapnya.

BANDUNG-Tiga perampok bersenpi menyekap pejabat Konsulat Kehormatan Perancis di sebuah rumah mewah di Jalan Ciumbuleuit Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News