JPNN.com

Perang Melawan Corona, Malaysia Berterima Kasih Atas Bantuan Tak Ternilai dari Tiongkok

Sabtu, 28 Maret 2020 – 19:43 WIB Perang Melawan Corona, Malaysia Berterima Kasih Atas Bantuan Tak Ternilai dari Tiongkok - JPNN.com
Bantuan alat medis COVID-19 dari Tiongkok untuk Malaysia. Foto: ANTARA Foto/Chendrawasih KLN/TM

jpnn.com, PUTRAJAYA - Menteri Luar Negeri Malaysia Hishammuddin Tun Hussein menerima kedatangan kiriman peralatan medis dari pemerintah Tiongkok melalui upacara singkat di Wisma Putra, Putrajaya, Sabtu (28/3).

Kiriman tersebut terdiri dari 100.008 unit perangkat tes virus corona (Probing PCR-Fluoresensi), 100.000 keping masker wajah N95, 500.000 masker wajah, 500.000 peralatan bedah pribadi, 50.000 unit Alat Pelindung Diri (APD) dan 200 unit ventilator. Bantuan diserahkan oleh ??Duta Besar Tiongkok untuk Malaysia Bai Tian.

Hishammuddin menyatakan penghargaan mendalam Malaysia atas dukungan tak ternilai dari pemerintah Tiongkok, yang menurut dia jelas mencerminkan kemitraan yang kuat antara kedua negara.

Sementara itu, Bai Tian mengatakan ??pengiriman tersebut merupakan hadiah bagi Malaysia sebagai pengakuan atas hubungan yang sangat dekat dan persahabatan antara kedua negara.

Hadiah itu juga, kata Bai Tian, merupakan isyarat niat baik Tiongkok sebagai imbalan atas bantuan berharga yang telah diberikan Malaysia selama fase awal COVID- 19 di Tiongkok.

Kuala Lumpur dan Beijing juga telah menyatakan komitmen untuk meningkatkan upaya menghadapi wabah virus corona, termasuk mengurangi dampak COVID-19, melalui berbagai platform, seperti ASEAN dan organisasi internasional. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...