Perangi COVID-19, PBL Tangsel Sumbang APD di Lima Puskesmas

Perangi COVID-19, PBL Tangsel Sumbang APD di Lima Puskesmas
Pengurus Divisi Perempuan Pejuang Bravo Lima (PBL) saat menyerahkan APD di salah satu Puskemas. Foto: dok. PBL

jpnn.com, TANGSEL - Divisi Perempuan Pejuang Bravo Lima (PBL) Tangerang Selatan bersemangat membantu pemerintah dalam memerangi COVID-19.

Terbukti, organisasi masyarakat yang dikomandoi Jenderal (purn) Fachrul Razi itu kembali memberikan alat pelidnudng diri (APD) dan konsumsi bagi tenaga medis di lima Puskesmas di Tangerang Selatan.

"Tujuan donsi ini untuk membantu sekaligus mendukung para petugags medis yang sangat membutuhkan pelindung diri," kata Wakil Ketua PBL Yanny Irmella, Jumat (17/4).

Yanny mengatakan, tingginya angka kematian dari petugas medis sangat memprihatinkan. Hal tersebut lantaran perangkat APD yang masih terbatas.

"Di daerah seperti Tangerang Selatan, APD masih sangat dibutuhkan, kami tentu tidak menghendaki para pejuang medis kembali menjadi korban kegananasan Covid-19,” ungkap Yanny.

Ketua Divisi Perempuan PBL Tangsel Indra Kusumarini menambahkan, pihaknya masih terus mendata kebutuhan khusus bagi tenaga medis.

“Kami masih on-process melakukan pendataan, titik mana yang benar-benar membutuhkan, tentu kami pakai skala prioritas, tidak asal memberikan,” kata Indra.

Bantuan APD dan makanan untuk tenaga medis , kali ini dibagikan Divisi Perempuan PBL ke lima titik Puskemas. Yakni Puskemas Pondok Betung ,Pondok Aren , Kampung Sawah , Pondok Ranji dan Puskemas Rawa Buntu di Tangerang Selatan.

Pejuang Bravo Lima (PBL) Tangsel kembali memberikan APD bagi tenaga medis di lima puskemas guna memerangi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News