Percepat Pengembangan Energi Surya, SMS Gandeng BUMD di Bali

Percepat Pengembangan Energi Surya, SMS Gandeng BUMD di Bali
Percepat Pengembangan Energi Surya, SMS Gandeng BUMD di Bali. Foto: dok. SMS

jpnn.com, JAKARTA - PT. Supraco Multi Sarana (SMS) berkolaborasi dengan PD. Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Bangil, Bali meluncurkan Sameton Surya.

Kolaborasi dengan salah satu BUMD yang bergerak di bisnis energi terbarukan itu untuk mempercepat pengembangan pemanfaatan energi surya di Bali, khususnya Kabupaten Bangil.

Komisaris SMS Sofwan Farisyi mengungkapkan mereka akan menggarap pemanfaatan energi surya mulai dari sektor pertanian, perikanan, pariwisata, kantor perangkat daerah di perdesaan.

Selain itu, penerangan jalan umun, dan insfastruktur stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) hingga PLTS Terapung.

"Kami optimistis kolaborasi ini akan sukses dan mendorong para pelaku bisnis lainnya untuk beralih ke energi surya sejalan dengan anjuran dari pemerintah pusat," ujar Sofwan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/7).

Sofwan menuturkan kolaborasi ini merupakan visi bersama untuk mengajak masyarakat beralih ke era energi terbarukan yang ramah lingkungan.

"Saat ini kami memiliki brand Solargaes yang menyasar para milenials supaya beralih ke energi surya," ungkap dia.

Direktur BMB Alit Putra menambahkan komitmen pihaknya mendukung percepatan pengembangan pengembangan energi terbarukan di Provinsi Bali.

Supraco Multi Sarana (SMS) menggandeng BMB, BUMD di bisnis energi terbarukan di Bali, guna percepat pengembangan pemanfaatan energi surya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News