Perdana di Riau, Polres Meranti Hipnoterapi TNI, Lihat

Perdana di Riau, Polres Meranti Hipnoterapi TNI, Lihat
Kegiatan peningkatan mental yang dilaksanakan Polres Meranti bersama TNI untuk menjalin sinergritas. Foto:Humas Polres Meranti.

jpnn.com, PEKANBARU - Pertama kali dilakukan di wilayah Riau, Polisi memberikan peningkatan mental atau booster mental terhadap anggota TNI, menggunakan metode Hipnoterapi.

Kapolres Meranti AKBP Andi Yul sengaja menggelar kegiatan training motivasi dan hipnoterapi, untuk meningkatkan mental dan motivasi kerja bagi para anggota TNI-Polri di Kepulauan Meranti. Kegiatan itu dilakukan pada Senin (1/5).

Dalam kegiatan itu AKBP Andi Yul menghadirkan motivator dari Thanks Institut Indonesia, Dr Ketut Abid Halimi SPdI MPd CHt.

AKBP Andi Yul mengatakan bahwa kegiatan yang pertama kali digelar oleh Polres dilingkungan Polda Riau itu bertujuan untuk mengembankan kompetensi spiritual dan sosial bagi anggota menuju Polri yang presisi.

Tidak hanya itu, training motivasi ini juga sebagai ikhtiar untuk memperkuat sinergi hati TNI-Polri sekaligus sebagai penguat karakter dan akhlak para anggota Polres Kepulauan Meranti.

"Hipnoterapi ini menjadi sangat dibutuhkan, terutama untuk kalangan TNI dan Polri agar terus bersinergi, apalagi menjelang tahun politik 2024 nanti,” kata AKBP Andi Yul kepada JPNN.com.

Melalui training motivasi ini, Andi Yul berharap potensi personel (TNI dan Polri) dapat berkembang menjadi manusia yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, terampil, mandiri, demokratis dan berbudaya.

"Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya ditentukan dengan kecerdasan intelektual, akan tetapi kecerdasan emosional juga harus ditingkatkan. Tanpa itu, maka akan hanya jadi penonton dan tidak akan mampu menentukan nasibnya sendiri," ujar Kapolres.

Pertama kali dilakukan di wilayah Riau, Polisi memberikan peningkatan mental atau booster mental terhadap anggota TNI, menggunakan metode Hipnoterapi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News