Perekaman E-KTP Capai 100 Persen

Perekaman E-KTP Capai 100 Persen
Perekaman E-KTP Capai 100 Persen
PALANGKARAYA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2013 di Palangka Raya dibuka, Selasa (7/5). Menteri dalam negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi pun hadir di momen berkumpulnya para pemimpin daerah se-Indonesia itu.

Di kesempatan itu Kalteng mendapat penghargaan khusus dari Mendagri.  Mendagri menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Agustin Teras Narang SH atas prestasi pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) yang mencapai 100 persen.

“Ini berkat komitmen yang tinggi dan dukungan yang sungguh-sungguh dari semua kepala daerah termasuk wali kota, sehingga target awal perekaman e-KTP secara nasional sudah mencapai 175,2 juta orang,” kata Gamawan Fauzi pada Rakernas APEKSI 2013, di Ball Room Swissbell Hotel Danum Palangka Raya, kemarin.

Dikatakannya, program pemerintah untuk pembuatan e-KTP sangat penting untuk membantu masyarakat miskin di Indonesia, terutama dalam memperoleh bantuan sosial dari pemerintah pusat, mulai dari Askeskin, Raskin dan lainnya.

PALANGKARAYA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2013 di Palangka Raya dibuka, Selasa (7/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News