Perekrutan Khusus Polisi Wanita AFP

Perekrutan Khusus Polisi Wanita AFP
Perekrutan Khusus Polisi Wanita AFP

Kepolisian Federal Australia (AFP) melakukan perekrutan khusus calon anggota polisi wanita pertama mereka, sebagai peningkatan upaya untuk memenuhi target kesetaraan gender sebesar 50-50 di institusi tersebut.

Selama beberapa bulan ke depan, AFP hanya akan menerima aplikan wanita untuk posisi tingkat pemula (entry level) sebagai upaya untuk mengimbangi proses perekrutan selama beberapa tahun terakhir yang lebih didominasi laki-laki.

Penjabat Komisioner sementara AFP, Leanne Close mengatakan strategi tersebut bertujuan untuk meningkatkan representasi perempuan di semua peran, termasuk pelayanan publik, investigasi cyber dan kejahatan terorganisir.

"Apa yang tidak kami lakukan adalah merekrut cukup banyak wanita untuk mencapai target yang kami inginkan di tahun 2021 ... jadi kami secara aktif memasarkan posisi ini untuk benar-benar menarget wanita-wanita yang tertarik pada karir yang hebat, menantang dan sangat beragam," katanya.

Saat ini perempuan mencakup 22 persen dari petugas polisi, sepertiga dari seluruh staf dan seperempat pejabat senior.

Tahun lalu, Komisaris AFP, Andrew Colvin memperkenalkan target gender di institusinya tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan proporsi petugas wanita menjadi 50 persen selama dekade berikutnya.

Perekrutan Khusus Polisi Wanita AFP
Lulusan AFP wanit, Rebecca Wood mengatakan dia terinspirasi bergabung dengan AFP untuk membuat lingkungan di masyarakat lebih aman bagi puterinya yang berusia 2 tahun.

ABC News: Craig Allen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News