Perekrutan Pendamping Desa Dilakukan Secara Online

Perekrutan Pendamping Desa Dilakukan Secara Online
Perekrutan Pendamping Desa Dilakukan Secara Online

jpnn.com - MUARA ENIM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta pendamping desa yang akan direkrut pemerintah bekerja secara profesional dan aktif memberdayakan desa.

"Secara gamblang, keberadaan pendamping desa lebih detail diatur dalam Peraturan Menteri nomor 3 tahun 2015. Karena tujuannya untuk masyarakat desa, saya minta harus lebih berperan aktif mendampingi dan memerkuat  desa untuk menjadi mandiri," terang Marwan, Sabtu (28/3).

Menurut Marwan, perekrutan pendamping desa akan dimulai awal April mendatang secara online. Tahun ini, dibutuhkan 16 ribu orang dari beragam kualifikasi pendamping.

Baik itu pendamping teknis pendampingan, teknis infrastruktur dan teknis keuangan. Selain itu, juga diperlukan pendamping teknis perguliran dan pengembangan usaha, asisten pendamping teknis pemberdayaan, pendamping desa pemberdayaan dan pendamping desa infrastuktur.

"Syarat utamanya harus berpendidikan sarjana dengan bidang keilmuaan masing-masing setiap kategori pendampingan. Yang terpenting sanggup bertempat tinggal di lokasi penugasan," tegas Marwan. (gir/jpnn)


MUARA ENIM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar meminta pendamping desa yang akan direkrut pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News