Perempuan Berhijab Ini Duduk dengan Jokowi-Ma'ruf di Depan, Menteri di Bangku Peserta, Siapa Dia?

Perempuan Berhijab Ini Duduk dengan Jokowi-Ma'ruf di Depan, Menteri di Bangku Peserta, Siapa Dia?
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2021 yang diselenggarakan di Istana Bogor, Kamis (23/6). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti acara Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2021 yang diselenggarakan di Istana Bogor, Kamis (23/6).

Duduk di bagian depan, Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin, dan Kepala BPK Isma Yatun.

Para menteri Kabinet Indonesia Maju duduk di kursi peserta, antara lain Menkeu Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menseskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, dan Mensos Tri Rismaharini.

Tampak juga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan terus berupaya untuk meningkatkan performa pengelolaan keuangan negara yang lebih efektif dan inklusif melalui pelaksanaan program-program. Jokowi meyakini penerapan tata kelola yang baik akan mendorong pencapaian target dan sasaran program.

“Kami meyakini dengan penerapan tata kelola yang baik akan meningkatkan efektivitas, mitigasi risiko, sekaligus mendorong efektivitas pencapaian target dan sasaran-sasaran program,” ujar presiden.

Presiden bersyukur LHP LKPP 2021 mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Namun, presiden menyadari predikat tersebut bukanlah tujuan akhir.

“Tujuannya adalah bagaimana kita mampu menggunakan uang rakyat sebaik-baiknya, bagaimana kita mampu mengelola dan memanfaatkannya secara transparan dan akuntabel, sehingga masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya,” lanjutnya.

Presiden Jokowi menyebut anggaran yang telah dialokasikan jumlahnya tidak sedikit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News