Peringatan Dini Tsunami Sudah Dicabut

Peringatan Dini Tsunami Sudah Dicabut
Peringatan Dini Tsunami Sudah Dicabut
JAKARTA - Peringatan dini tsunami pascagempa di pantai barat Nangroe Aceh Darussalam akhirnya dicabut. Pencabutan status peringatan dini tsunami itu disampaikan Kepala Pusat Data dan Informasi badan Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugorho, Rabu (11/4).

"Peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa magnitude 8,1 SR pukul 17.43, dinyatakan telah berakhir," tulis Sutopo melalui pesan singkat ke JPNN, Rabu (11/4) malam.

Sutopo meneruskan status pencabutan peringatan dini stunami itu dari Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG). Seperti diberitakan sebelumnya, gempa berkekuatan 8,5 SR yang mengguncang Aceh. Pusat gempa yang terjadi pada pukul 15.38 itu berada di sekitar 434 kilometer sebelah barat daya Meulaboh, dengan kedalaman 10 km.

Gempa yang getarannya dirasakan hingga Penang,, Malaysia itu juga dikuti dengan gempa susulan. Peringatan dini tsunami sempat diberlakukan di seluruh pantai barat Sumatera dari Aceh hingga Lampung.(ara/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Berharap tak Ada Korban Jiwa

JAKARTA - Peringatan dini tsunami pascagempa di pantai barat Nangroe Aceh Darussalam akhirnya dicabut. Pencabutan status peringatan dini tsunami


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News