Peringatan HGN 2020, Mendikbud Bercerita tentang Guru-guru Hebat

Peringatan HGN 2020, Mendikbud Bercerita tentang Guru-guru Hebat
Mendikbud Nadiem Makarim saat memimpin upacara peringatan HGN 2020. Foto:Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Di Hari Guru Nasional (HGN) 2020, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengungkapkan rasa harunya melihat dan mendengar banyak cerita inspiratif dari pengalaman mengajar para pendidik, terlebih di saat pandemi COVID-19

“Saya melihat dan mendengar cerita-cerita hebat, dedikasi, kesungguhan bapak dan ibu guru untuk bergerak mencari solusi agar proses belajar anak-anak Indonesia tidak terhenti,” kata Nadiem Makarim ketika menyampaikan sambutan para peringatan HGN 2020, di Jakarta, Rabu (25/11).  

Mendikbud mengamati, para guru telah mencoba berbagai metode pembelajaran. Ada yang melakukan pembelajaran secara dalam jaringan (daring).

Ada guru yang mengatur anak didiknya dalam sebuah kelompok belajar berskala kecil dan didatangi bergiliran.

Ada pula yang bergilir masuk sekolah, melakukan pembelajaran tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Selain itu, ada yang mendatangi rumah siswa dan berdiskusi dengan orang tua untuk membantu proses belajar mengajar.

Namun, ada juga yang harus mencari sinyal hingga ke seberang sungai, bukit, dan sebagainya untuk dapat menjalankan pembelajaran. 

Oleh karena itu, pada momentum HGN ini Mendikbud menyampaikan rasa terima kasihnya.

Hari Guru Nasional 2020: Mendikbud Nadiem Makarim mengungkapkan kekagumannya kepada para guru yang penuh Inovasi saat pembelajaran di masa pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News