Peringati HBI, Kanim Tahuna Tabur Bunga di Makam Santiago

Peringati HBI, Kanim Tahuna Tabur Bunga di Makam Santiago
Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna gelar tabur bunga di TMP Santiago. Dok. Kanim Tahuna for Manado Post/JPNN.com

jpnn.com, TAHUNA - Upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan menjadi salah satu hal yang perlu dilestarikan guna mengenang jasa para pendahulu.

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna melaksanakannya dengan berkunjung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Santiago, Tahuna dan melakukan sosialisasi keimigrasian bertajuk “Immigration Goes to School” di SMAN 2 Tahuna, Kamis (24/1).

Upacara Tabur Bunga di awali dengan penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan yang dipimpin oleh Kepala Kantor James Sembel selaku Inspektur Upacara.

‘’Kegiatan ini merupakan bentuk nyata penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam kemedekaan,” terang Sembel seperti dilansir Manado Post Online (Jawa Pos Group).

Menurutnya, di zaman dahulu para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa.

“Kini tugas kita dan merupakan tanggung jawab bersama untuk meneruskan perjuangan mereka untuk menjaga kedaulatan negara, karena imigrasi merupakan penjaga pintu gerbang negara,” tegasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi keimigrasian di SMAN 2 Tahuna. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyebarkan informasi keimigrasian kepada para siswa.(wam)

Untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna melaksanakannya tabaur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Santiago, Tahuna.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News