Peringkat FIFA Bukan Prioritas PSSI

Peringkat FIFA Bukan Prioritas PSSI
Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. Foto: Aam Amjad/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah merilis rangking terbaru. Berdasarkan penilaian terakhir FIFA, Indonesia saat ini sedang berada di peringkat 156 dunia.

Posisi itu memang masih jauh dari target PSSI yang ingin mencapai rangking 130 dunia di akhir tahun nanti. Namun, PSSI tak menempatkan peringkat FIFA sebagai prioritas.

Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra mengatakan, untuk berbicara rangking tidak bisa dilakukan secara instan. Sebab, harus ada pembinaan yang tidak instan pula.

"Kami tidak berharap terlalu banyak dengan rangking FIFA di tahun ini. Sekarang kami sedang membangun pembinaan, dan efek dari pembinaan baru terlihat dalam jangka panjang. kemungkinan pada 2018," tegasnya melalui email yang diterima JPNN.com, Kamis (12/3) malam.

Sejatinya, PSSI sudah mencanangkan target bisa meraih rangking 130 dunia pada akhir 2014 lalu. Namun, target itu gagal dan coba digaungkan lagi usai kongres tahunan PSSI pada Januari 2015 lalu. 

Tapi, melihat pergerakan rangking Indonesia yang naik-turun dalam tiga bulan terakhir, pernyataan Huistra cukup realistis. Faktanya, target peringkat 130 dunia memang sulit terpenuhi.(dkk/jpnn)

 

JAKARTA - Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah merilis rangking terbaru. Berdasarkan penilaian terakhir FIFA, Indonesia saat ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News