Perintahkan Jajaran Sikat Bandar Narkoba, Irjen Iqbal: Tindak Tegas, Walaupun Mati

Perintahkan Jajaran Sikat Bandar Narkoba, Irjen Iqbal: Tindak Tegas, Walaupun Mati
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal saat memberikan perintah kepada anak buahnya agar menindak tegas pelaku narkoba di Riau, serta berantas kampung-kampung narkoba. Foto:Tim Multimedia Kapolda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayahnya, termasuk menyikat habis kampung-kampung yang rawan.

Perintah ini disampaikan Kapolda Iqbal dalam konferensi pers pengungkapan kasus narkoba di Mapolda Riau, Jumat (5/4).

"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran sikat semua kampung narkoba yang ada di Riau ini jangan sampai ada yang tersisa," tegas Kapolda Iqbal.

Penegasan ini disampaikan Kapolda Riau setelah jajarannya berhasil menggagalkan peredaran 107,07 kg sabu-sabu, 2.736 pil ekstasi,  dan 214,45 gram daun ganja kering jaringan internasional selama Operasi Tertib Ramadan 2024.

Barang bukti itu didapatkan dari 17 tersangka dan delapan kasus.

Irjen Iqbal mengatakan tidak ada ampun bagi pengedar narkoba. Jika membahayakan petugas atau masyarakat, ia perintahkan untuk bertindak tegas.

"Tidak ada ampun bagi pengedar narkoba, apabila pelaku ini membahayakan nyawa petugas atau membahayakan masyarakat, saya sudah perintahkan tindak tegas walaupun mati," tandasnya.

Salah satu tersangka yang diamankan, IC alias Iwan Kota, diklaim sebagai pemasok narkoba ke kawasan Pangeran Hidayat dan sekitarnya.

Kapolda Riau Irjen Iqbal memerintahkan seluruh jajarannya untuk memberantas peredaran narkoba di wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News