Perjuangkan Aspirasi di Era Pandemi, Syarief Hasan Dinobatkan sebagai Tokoh Parlemen Tangguh

Perjuangkan Aspirasi di Era Pandemi, Syarief Hasan Dinobatkan sebagai Tokoh Parlemen Tangguh
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Syarief Hasan dianugerahi penghargaan sebagai 'Tokoh Parlemen Tanggung 2021' atas komitmennya memperjuangkan aspirasi rakyat di era pandemi oleh Tabloid Men's Obsession.

Syarief mengaku penghargaan tersebut dipersembahkan untuk konstituennya di daerah Cianjur dan Kota Bogor yang telah memberikan kepercayaan sebagai legislator di DPR.

"Tentu hal ini menjadi cambuk untuk terus berjuang menegakkan kepentingan rakyat dalam setiap pembahasan dan pengambilan kebijakan publik," ujarnya melalui keterangan yang diterima Sabtu (30/10).

Dia juga berterima kasih ke Partai Demokrat yang telah memberikan ruang aktualisasi dan kreasi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Menurut Menteri Koperasi dan UKM di era Presiden SBY ini, parlemen memiliki fungsi krusial dalam pengambilan kebijakan, terlebih dengan musibah covid-19 yang masih berkepanjangan.

Dia menegaskan pemerintah bersama-sama dengan DPR harus memastikan berbagai skema jaring pengaman sosial sebagai strategi mitigasi kemanusiaan dan perekonomian nasional.

Sebab, Covid-19 adalah bencana nasional yang telah membuat semua menderita, ada banyak korban jiwa, ekonomi melambat, kemiskinan meningkat.

“Saya seringkali menyatakan perlunya atensi khusus untuk bantuan kemanusiaan, insentif bagi tenaga kesehatan, serta keberpihakan bagi koperasi dan UMKM. Pandemi covid-19 memukul semua kelompok masyarakat, terutama masyarakat ekonomi bawah," ungkapnya.

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan dinilai berkomitmen memperjuangkan aspirasi rakyat di era pandemi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News