JPNN.com

Perkembangan Klaster Gowes Blitar, IGD RSUD Ngudi Waluyo Buka Lagi

Senin, 27 Juli 2020 – 05:08 WIB
Perkembangan Klaster Gowes Blitar, IGD RSUD Ngudi Waluyo Buka Lagi - JPNN.com
Ruang isolasi pasien COVID-19. Foto: dok. ANTARA/HO

jpnn.com, BLITAR - IGD RSUD (Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah) Ngudi Waluyo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Jatim, siap beroperasi kembali setelah tim kesehatan melakukan protokol general cleaning dan penataan ulang tenaga kesehatan.

"Setelah dilakukan protokol general cleaning dan penataan ulang ketenagaan, Senin, 27 Juli 2020 jam 07.00 WIB IGD RSUD Ngudi Waluyo Wlingi siap dibuka kembali untuk melayani masyarakat," kata Bupati Blitar Rijanto dalam keterangannya di Blitar, Minggu (26/7).

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, sebelumnya memberikan penjelasan bahwa terdapat klaster baru, yakni klaster RSUD Ngudi Waluyo atau klaster gowes (bersepeda) di mana ada 31 orang yang masuk klaster tersebut, pada Jumat (24/7).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengakui tambahan kasus yang terkonfirmasi pada Jumat mencapai 39 dan dari jumlah itu yang paling banyak dari klaster RSUD Ngudi Waluyo, Kabupaten Blitar.

Pihaknya juga langsung melakukan penelusuran dari temuan kasus tersebut.

Krisna Yekti berharap dengan tracing yang telah dilakukan diharapkan bisa lebih mudah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Krisna juga sudah koordinasi dengan pihak RSUD Ngudi Waluyo Blitar. Mereka juga sudah melakukan tes cepat.

Namun, untuk penutupan fasilitas rumah sakit masih menunggu perkembangan dan koordinasi lebih lanjut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo