Perlu Buka CDR untuk Pastikan Penyebab Heli Basarnas Jatuh

Perlu Buka CDR untuk Pastikan Penyebab Heli Basarnas Jatuh
Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Marsekal Pertama TNI Wahyu AD. Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Marsekal Pertama TNI Wahyu AD mengungkapkan, pihaknya masih berupaya mengevakuasi helikopter HR-3602 yang jatuh di Gunung Butak di Desa Canggal Bulu, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7).

Namun, Wahyu belum bisa memastikan penyebab kecelakaan salah satu helikopter milik Basarnas yang sedianya akan mengevakuasi korban letusan kawah di Dieng, Jawa Tengah itu.

Menurut Wahyu, tim rescue saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan. Tentang penyebab kecelakaan akan diketahui setelah melakukan pemeriksaan atas call data record (CDR).

"Sekarang tim sedang berjalan. Pesawat (helikopter) kami ini dilengkapi CDR, insyaallah kami akan mengetahui kejadian sebenarnya," kata Wahyu dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Minggu (2/7).

Wahyu menambahkan Basarnas mengirim empat tim dari jalur darat menuju lokasi kecelakaan. Keempat tim berangkat dari Solo, Jogja, Semarang dan Cilacap.

"Kami juga sudah menyiapkan satu helikopter dari Basarnas di Bogor dan TNI Angkatan Laut untuk membantu proses evakuasi," tambahnya.(elf/JPG)


Direktur Sarana dan Prasarana Basarnas Marsekal Pertama TNI Wahyu AD mengungkapkan, pihaknya masih berupaya mengevakuasi helikopter HR-3602 yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News