Pernah Main di Liverpool, Pemain Ini Hanya Lancar Ucapkan Yes

Pernah Main di Liverpool, Pemain Ini Hanya Lancar Ucapkan Yes
Iago Aspas/afp

jpnn.com - LIVERPOOL – Iago Aspas menjadi salah satu contoh pemain asing yang mengalami gegar budaya saat hengkang ke Premier League. Salah satunya ialah terkait Bahasa Inggris.

Aspas yang pernah membela Liverpool pada rentang 2013-2015 ternyata hanya bisa mengucapkan satu kata dengan lancar. Yakni, yes. Selebihnya, Aspas selalu terbata-bata saat mengucapkan diksi Inggris.

“Ada banyak pemain yang tak bisa mencapai level A1. Salah satu kasus paling nyata ialah Iago Aspas. Kata yes merupakan satu-satunya yang dipelajarinya dengan lancar dalam karier singkatnya di Liverpool,” demikian tulis Marca, Selasa (15/9).

Laman 101 Great Goals menulis, klaim Marca terlihat berlebihan. Sebab, kata no juga memiliki pengucapan yang sama di Inggris dan Spanyol.

“Tapi, itu memang fair untuk mengatakan bahwa Aspas tidak lancar Bahasa Inggris selama kariernya di Merseyside,” demikian tulis 101 Great Goals. (jos/jpnn)


LIVERPOOL – Iago Aspas menjadi salah satu contoh pemain asing yang mengalami gegar budaya saat hengkang ke Premier League. Salah satunya ialah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News