Pernah Pimpin Densus 88, Tito Diyakini Cepat Ungkap Penembakan Kantor ESDM

Pernah Pimpin Densus 88, Tito Diyakini Cepat Ungkap Penembakan Kantor ESDM
Tito Karnavian. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengingatkan pihak kepolisian atas kewajiban mengungkap kasus penembakan di kantor Kementerian ESDM secepat mungkin.

Menurutnya, menangkap pelaku dan mengungkap motif penembakan secepatnya sangat penting agar masyarakat tenang, tidak cemas, merasa aman dan terlindungi.

"Secara teknis seharusnya polisi bisa cepat menangkap pelakunya. Karena jalan di sekitaran wilayah Kuningan terpantau oleh CCTV. Kami yakin dengan kemampuan Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian beserta jajaran," kata Masinton di gedung DPR Jakarta, Jumat (11/9).

Keyakinan tersebut tidak terlepas dari pengalaman Tito yang pernah memimpin Densus 88 Anti Teror dan sebagai Kapolda di Papua. Sehingga bisa mempercepat pengungkapan oleh tim yang dipimpinnya.

Hingga kini kepolisian masih berupaya mengungkap peristiwa yang terjadi di salah satu kantor Kementerian ESDM daerah Kuningan, Jakarta Selatan itu. Dugaan sempat muncul bahwa penembakan dilakukan dari arah Casablanca.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu mengingatkan pihak kepolisian atas kewajiban mengungkap kasus penembakan di kantor Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News